Berangkat dari kemauan yang besar menjadi seorang pengusaha dan berkat relasi yang cukup dan berkesempatan bertemu dengan kawan lama yang mempunyai usaha pemotongan ayam di daerah Tangerang.

Usaha beliau adalah warisan dari orang tua sejak tahun 1980an dalam usaha potong ayam. Dengan keahlian yang dimilikinya usahanya saat ini cukup berkembang pesat dengan saat ini mencapai 200TON perbulan, namun usaha yang focus membuat beliau belum mengembangkan lini baru lanjutan dan hanya berfocus pada usaha yang ada.

Saat dilakukan kajian bahwa keterbatasan sumber daya dan parthner yang menjadi pertimbangan mengapa beliau belum mengembangkan kelini hilir.

melihat dan mempelajari peluang usaha yang ada saya berfikir dan bersemangat sekali untuk membuat usaha jalur lini hilir dari rekan saya ini.

Karena beliau mempunyai pengalaman yang sudah belasan tahun langsung dalam melakukan supply ayam segara potong kepada beberapa restoran dan supermarket yang merupakan bahan baku dari restoran ayam seperti sate Nelayan, Warung Tekko, Ayam Presto Ny. Nita dan beberapa restoran ternama lainnya di Jabotabek. Berdasarkan beberapa pertimbangan dan pemikiran yang matang maka saya memulai membuat bisnis makanan yang berbahan dasar ayam.

Adapun dengan supply ayam yang terjamin kualitas yang baik, saya memulai jalan usaha AYAM GULING (yaitu ayam bakar dengan model oven) matang merata dan belum banyak sekali konsep ini di Jakarta dan sekitarnya.

Konsep yang ditawarkan pada usaha ini adalah lebih mengedepankan Take Away (dibungkus) dengan konsep jualan stand (bukan model restoran) dengan mempertimbangkan modal dan distribusi penjualan yang merata maka konsep ini yang diambil.

Dimana setiap stand hanya minimal luas 3x6 meter saja sudah bisa dilaksanakan dengan model etalase (Warmer kaca untuk display) dan mesin panggang oven kaca (gasrotiseries) dimana ayam panggang tersebut dapat dilihat oleh pembeli dan calon pembeli yang menghampiri sehingga dapat menggugah minat pembeli.

Selain supply bahan baku yang sudah dimatangkan dengan partner, rasa dan bumbu menjadi hal terpenting berikutnya berkaitan dengan kwalitas rasa.

Resep saya menggunakan Chef/K oky bekas Staff business development (warung Tekko) dan pengalaman dibeberapa resto besar.

Saya bermitra dengannya untuk membuat resep rahasia ayam guling ini dan dikhususkan diracik untuk saya. Tester pun sudah kamu lakukan dan berhasil dengan baik dan sangat layak untuk dipasarkan.

Visi & Misi Usaha:

Visi kami adalah mejadikan usaha ini sebagai bisnis yang dapat di Franchisekan.
Misi kami dalam waktu yang akan datang mendistribusikan produk ayam guling ini kepad mitra dalam mensupply bahan ayam yang sudah ready untuk dioven dan disajikan sehingga para mitra hanya tinggal menyajikan.

Saat ini, Ayam Guling Bentheng membuka lowongan kerja di Pematang Siantar dengan posisi berikut ini:


Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera kirim langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir/ Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan hanya melalui email: ayamgulingbentheng@gmail.com dengan subjek: posisi yang dilamar.

Baca Berita Terupdate berikut ini: