Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 406 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2019, memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di unit Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17.000 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, Dari Natuna hingga Pulau Rote.Indonesia dianugerahi sumber daya alam yang melimpah. Setiap daerah memiliki potensi sumber energi terbarukan seperti sinar matahari, aliran air sungai, angin, dan biomassa dari limbah pertanian dan perkebunan. Sumber energi terbarukan tersebut perlu dikembangkan secara optimal agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan listriknya dan menggerakkan ekonomi lokal.

Patriot Energi adalah sebuah program pemberdayaan di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang menugaskan sarjana muda ke daerah 4T (terdepan, terluar, tertinggal dan wilayah transmigrasi) di seluruh Indonesia.

Dalam rangka mendukung upaya peningkatan rasio elektrifikasi desa melalui penyediaan akses listrik di daerah 4T yang berbasis energi terbarukan, Kementerian Energi dan Sumber Daya mineral akan menyelenggarakan program Patriot Energi Tahun 2021.

Saat ini, Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral Republik Indonesia membuka lowongan kerja di kota Medan dengan posisi berikut ini:

PATRIOT ENERGI

Persyaratan:
WNI maks. 35 tahun
Minimal Sl/setara
Tidak menikah selama masa penugasan
Sehat jasmani dan rohani
Berkomitmen mengikuti pelatihan karantina 45 hari
Berkomitmen selama tahun tinggal di daerah 4T (terdepan, terluar, tertinggal, wilayah transmigrasi)
Tidak berstatus CASN/anggota parpol/mahasiswa
Tidak terikat kontrak pekerjaan lainnya

Persyaratan Administrasi:
Scan ijazah S1/D4
Scan KTP
CV (Curriculum Vitae) terbaru
Pasfoto
Esai bertema Energi Kerakyatan maks. 500 kata
Scan surat-surat pernyataan komitmen bermeterai
Scan BPJS/KIS (tidak wajib)
Scan NPWP (tidak wajib)
Penting.
Pendaftaran dibuka sampai tanggal 20 Juli 2021.
Patriot akan mendapatkan Gaji Pokok dan juga Tunjangan : transportasi lokal di lapangan, akomodasi dan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.
Biaya Transportasi kedatangan dari daerah asal ke lokasi pelatihan dan keberangkatan penugasan serta kepulangan ke daerah asal akan ditanggung oleh penyelenggara.

Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, Silahkan DAFTAR ONLINE

Baca Berita Terupdate berikut ini:





👇👇👇 Baca Juga 👇👇👇